Wan Siswandi Buka Secara Resmi Konferkab III PWI Natuna Periode 2021-2024


Wan Siswandi Buka Secara Resmi Konferkab III PWI Natuna Periode 2021-2024

Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna Wan Siswandi secara resmi membuka Konfersi Kabupaten (Konferkab) III Persatuan Wartawan Indonesia Natuna. Bertempat di Gedung Sri Serindit Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Jumat 9/12/2021.

Pada acara tersebut, hadir Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua PWI Provinsi Kepri, Candra Ibrahim, Plt Ketua PWI Natuna Rapi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika, serta Forkominda.

Dalam sambutanya, Bupati Wan Siswandi mengatakan, Media merupakan alat penyambung informasi antara Pemerintah dengan masyarakat. Maka dari itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

"Boleh mengkritik, asal kritikan itu bersifat membangun dan bukan menghakimi apalagi menghujat," Ujar Bupati Wan Siswandi.

Dalam pembangunan suatu daerah, rasanya tidak lengkap jika hanya dilakukan oleh Bupati beserta aparaturnya saja, tetapi juga perlu dukungan media massa. Dalam pelaksanaannya, pemerintah berkewajiban menyampaikan segala informasi terkait program pembangunan kepada masyarakat dan didukung oleh media.

"Selain organisasi PWI, ada juga organisasi wartawan di Natuna seperti AJOI dan SMSI. Mereka semua memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada publik," Tandasnya.

Ketua Pelaksana, Edi Suroso mengatakan, acara Konferkab terselenggara atas kerja keras seluruh anggota PWI Natuna dan dukungan dari semua mitra kerja PWI seperti Pemerintah Kabupaten, Forkominda serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Natuna.

"Acara ini berlangsung selama satu hari dengan agenda kegiatan pemaparan materi dari beberapa narasumber dan ditutup dengan pemilihan ketua dilanjutkan dengan pelantikan PWI Kabupaten," Jelas Edi.

Pada acara tersebut hadir juga Ketua AJOI Natuna, Roy Sianipar dan Ketua SMSI Natuna, Riyan. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama