Wakil Bupati Natuna Bersama FKPS Secara simbolis serahkan Paket Sembako Ke Masyarakat Desa Batubi Jaya


Wakil Bupati Natuna Bersama FKPS Secara simbolis serahkan Paket Sembako Ke Masyarakat Desa Batubi Jaya

Kwarta5.com Natuna,- Setelah meresmikan turnamen sepak bola antar tiga Desa di Kecamatan Bunguran Tengah, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Batubi jaya, untuk membagikan bingkisan paket sembako 

secara simbolis kepada masyarakat setempat. Bertempat di Gedung pertemuan Desa Batubi Jaya Kecamatan Batubi Kabupaten Natuna. Minggu 19/12/2021.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) yang menggelar kegiatan bhakti sosial (Baksos) terhadap masyarakat setempat di desa Batubi Jaya. Baksos juga dikemas dalam bentuk pembagian ratusan paket sembako, pengecekan kesehatan secara gratis, dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada penyelenggara kegiatan yang di nilai turut membantu pemerintah daerah dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Saya dukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, dan harus sering kita lakukan," ungkap Rodhial Huda.

Sementara itu, Koordinator kegiatan Agus Handoko mengatakan, acara ini melibatkan BPJS Kesehatan, Disduk Capil, lintas komunitas dan organisasi di Natuna. Batubi Jaya dipilih sebagai lokus lantaran belum pernah disalurkan bantuan melalui FKPS.

"Hari ini total sembako yang kita salurkan sebanyak 100 paket.74 paket untuk bazar di kantor desa, 24 paket untuk lansia, dan 2 paket untuk disabilitas", ujarnya.

Pada kesempatan itu bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dandenhanud Paskhas 477 Natuna, Dandim 0318 Natuna, Perwakilan Danlanud RSA, Camat Bunguran Batubi, 

Selanjutnya penyerahan sembako dilakukan secara door to door di 12 RT dan 4 RW. Selain itu juga diserahkan bantuan kepada 24 orang anak yatim piatu. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama