Roadshow Pramuka Peduli, PAA Kwarram Hingga Menyantuni Anak Yatim



Roadshow Pramuka Peduli, PAA Kwarram Hingga Menyantuni Anak Yatim


Kwarta5.com Batam,-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Batam menggelar Roadshow Pramuka Peduli, Sabtu (13/11/2021). Kali ini, roadshow digelar di dua lokasi.

Lokasi pertama di Galang dengan agenda melantik PAW Kwarran Galang dan pembagian beras di Kantor Kecamatan Galang. Kemudian, lokasi kedua di lapangan tenis Setokok dengan agenda menyantuni anak yatim, pembagian alat tulis bagi anak kurang mampu, dan pembagian beras bersama Kwarran Bulang.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan, anggota Pramuka harus terus bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Selama kegiatan ini, Alhamdulillah semua mematuhi protokol kesehatan," ujar Jefridin.

Selain itu, Pramuka juga harus terdepan dalam mendukung vaksinasi Covid-19. Di kesempatan itu, Jefridin yang juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam itu juga memaparkan capaian vaksinasi di Batam.

"Hingga 12 November 2021, sudah 790.077 warga sudah divaksin. Mari bersama menyukseskan vaksinasi ini," katanya.

Selain menangani pandemi, juga dampak sosial yang dialami masyarakat juga harus menjadi tanggung jawab bersama. Seperti pembagian beras, setidaknya akan membatu meringankan beban warga di tengah pandemi.

"Semoga pandemi ini segera berakhir, dan kehidupan normal kembali serta pendapatan daerah juga pariwisata Batam pulih," katanya.

(Ril)

Lebih baru Lebih lama