Menjadi Irup Peringati PGRI Ke-76, Plt Bubati Bintan di Sejalankan HUT Korpri ke- 50



Menjadi Irup Peringati PGRI Ke-76, Plt Bubati Bintan di Sejalankan HUT Korpri ke- 50


Kwarta5.com Bintan,- PLT Bupati Bintan, Robby Kurniawan Dalam Amanatnya Menyampaikan, Bapak dan ibu guru yang saya hormati, hari ini saya benar-benar semangat dalam memperingati hari guru, Senin (29/11/2021).

Hampir dua tahun terakhir ini, bapak dan ibu guru terus berjuang agar dapat memberikan pendidikan di tengah pandemi yang sama-sama kita rasakan. Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi dalam membuat pembelajaran daring agar menarik bagi semua murid. 

Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah. Tentunya hal ini, kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan. Kami melaksanakan relaksasi dana BOS, sehingga bisa digunakan untuk membayar honor guru non PNS dan guru guru honorer. 

Bahkan bantuan subsidi upah untuk pendidik dan tenaga kependidikan non pns, kami memberikan opsi bagi guru untuk menerapkan kurikulum darurat, yang lebih ramping dan lebih sederhana.

Kami membagikan modul pembelajaran dimasa khusus untuk membantu pembelajaran didaerah yang sulit akses internet.

Dan kami juga mengembangkan platform Guru Belajar dan Berbagi, sehingga para guru dapat saling belajar dari rekan sejawatnya dalam mengembangakan pembelajaran.

Selain itu, kami berupaya meningkatkan kesejahteraan  guru dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK dengan afimarsi pelamar yang telah memiliki sertifikat pendidik, yang berusia lebih dari 35 tahun, penyandang disabilitas, berasal dari THK2 dan aktif mengajar paling tidak tiga tahun.

Sekarang, berkat ketangguhan Ibu dan Bapak kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan saat ini. Dan kita mulai melaksanakan PTM terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah.

Sekali lagi, peran Ibu dan Bapak dan guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas.

Karena itu, kami telah memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan,  dan saya berharap, Ibu dan Bapak dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi ini sehingga anak-anak kita dapat segera kembali ke sekolah dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal lagi.

Saudara-saudara, pengurus dan anggota korpri yang saya banggakan. saya menyampaikan beberapa pesan dan harapan sebagai berikut, Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas dan perkuat kerjasama dengan segenap

komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Jaga netralitas di tengah-tengah pasaran dinamika politik yang terjadi.

Kedua, cari terobosan-terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan, dan akuntabel. Jadikan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Ketiga, perkokoh integritas aparatur dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, percepat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas," tutup Plt Bupati Bintan, Robby Kurniawan dihari peringati PGRI ke 76 dan HUT korpri ke 50.

(At)

Lebih baru Lebih lama