Kepala Organisasi Perangkat Daerah Berangkat Menuju Ke Pulau Laut Untuk Mempersiapkan Kunjungan Dua Menteri RI


Kepala Organisasi Perangkat Daerah Berangkat Menuju Ke Pulau Laut Untuk Mempersiapkan Kunjungan Dua Menteri RI

Kwarta5.com Natuna,- Menjelang kunjungan kerja (Kungker) Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian tanggal 23-25 November 2021, terlihat beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menuju Kecamatan Pulau Laut

terlihat hadir dalam rombongan tersebut,  Kepala Dinas Perhubungan, Alazi, Kadis PU, Helmi Wahyuda, Kadisdik, Suherman, Kadis Perindagkopum, Agus Supardi, Kepala BPP, Marka, Kadis Pariwisata, Hardinasyah, Plt Asisten I, Khaidir beserta para pejabat eselon dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Rombongan berangkat menggunakan Fery Pemda MV Indra Perkasa 159 dari Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Senin 22/11/2021. Dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker, cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk.

Namum ada beberapa agenda yang akan di laksanakan oleh Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Perairan Laut Natuna Utara (LNU) ,Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Dengan menggunakan helikopter Mahfud  dan Tito akan menuju Pulau Sekatung yang merupakan salah satu pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetanga salah satunya Vietnam, China. Sekaligus  mendengarkan beberapa penjelasan kondisi Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer).

Sekaligus penyerahan beberapa paket sembako dan peralatan olah raga oleh kedua menteri tersebut kepada perwakilan Pamputer serta melakukan peninjau pos dan sarpras Pamputer 

Dan dilanjudkan kunjungan ke Puskesmas Pulau Laut untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pembagian Covid Kit kepada masyarakat. Selanjutnya menuju ke Kantor Kecamatan Pulau Laut untuk melihat langsung kegiatan layanan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Dukcapil serta menggelar pertemuan dengan masyarakat nelayan Pulau Laut.

Usai menggelar berbagai agenda di Pulau Laut, Menkopolhukam dan Mendagri Republik Indonesia RI menuju ke Posal Pulau Laut untuk beristirahat dan selanjutnya kembali ke Ranai menggunakan helikopter. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama