Bupati Natuna Membuka Rapat TP - KKK Tahun 2021



Bupati Natuna Membuka Rapat TP - KKK Tahun 2021


Bupati Natuna Wan Siswandi Ketika Membuka Rapat TP- PKK
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna, Wan Siswandi, yang di dampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi dan Usaha Mikro Natuna Agus Supardi, secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna di tahun 2021. Bertempat di Gedung Wanita. Jl. Batu Sisir Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Sabtu 13/11/2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi bersama anggota pengurus TP PKK se-Kabupaten Natuna. Dengan menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker, cuci tangan dan mengatur jarak tempat duduk saat acara berlangsung. 

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, bahwa keberadaan TP PKK mulai dari level kecamatan dan desa diharapkan dapat memainkan perannya dalam membantu merealisasikan program program prioritas dalam bentuk untuk pembangunan daerah dan  kesejahteraan masyarakat yang berada di desa masing masing.

"Kita berharap dengan adanya organisasi TP PKK ini untuk dapat mewujudkan keluarga masyarakat di perbatasan yang mandiri dan sejahtera sebagai bentuk untuk membatu pemerintah daerah dalam menjalankan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna.,"Terang Wan Siswandi.

Masih Bupati Natuna menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya atas berbagai prestasi yang telah diraih oleh TP PKK namun peran PKK ke depannya tidak akan ringan dibanding saat ini karena banyaknya persoalan masyarakat cenderung lebih luas dan kompleks.

"Maka dari itu jadikanlah momen kebangkitan PKK, dalam bentuk menggali potensi para pemangku kepentingan, melalui kerjasama upaya mengoptimalkan potensi keluarga mandiri dan sejahtera dapat benar-benar diwujudkan di tengah masyarakat.,"Ungkap Wan Siswandi.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi, juga menyampaikan dalam kegiatan rakor yang di laksanakan hari ini sebagai bentuk untuk membahas berbagai program program kerja pada setiap pokja.

"Dengan adanya dukungan dari pihak pemerintah di ditingkat kecamatan maupun desa sebagai ujung tombak yang menghadapi secara langsung sasaran program kerja untuk kesejahteraan masyarakat desa setempat," Papar Septi.

"Rakor ini juga merupakan upaya berkelanjutan untuk pembinaan kader, dan menggali potensi yang dimiliki oleh organisasi," ucap Septi.

Di akhir kegiatan ketua TP PKK Natuna Septi, meminta kepada para kader supaya terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai gotong royong dan partisipasi antar sesama kader maupun dalam lingkungan masyarakat secara luas. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama