Lanal Ranai Kejar Target Pencapaian Vaksinasi Di Perairan Laut Natuna Utara



Lanal Ranai Kejar Target Pencapaian Vaksinasi Di Perairan Laut Natuna Utara


Kwarta5.com Natuna,-Untuk bisa memenuhi target vaksinasi, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai memang gencar melakukan vaksinasi termasuk serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang berada di Kabupaten Natuna.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid - 19, vaksin dosis satu maupun vaksin dosis dua bertempat di Gedung Kesenian Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa, (19/10/21).

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Natuna. Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan serta kolaborasi semua pemangku kepentingan mulai dari tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten, TNI/POLRI dan Pemerintah Kabupaten Natuna serta pihak terkait lainnya.

Upaya percepatan vaksinasi Covid - 19 yang kita lakukan saat ini adalah tenaga kesehatan Lanal Ranai setiap harinya melayani bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin Covid - 19 tempatnya di Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai, baik itu dosis satu maupun dosis dua. Selain rutin melaksanakan vaksinasi Covid - 19, Lanal Ranai pun melakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim yang berada di pulau-pulau. Melalui kolaborasi dan strategi yang tepat, kami optimis target vaksinasi Covid - 19 akan segera tercapai.

Kades Desa Tanjung Batang Bpk. Zuldi. S.Sos., M. Si menyampaikan, saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai bekerja sama dengan Puskesmas Pulau tiga.  Alhamdulilah masyarakat Tanjung batang cukup berantusias untuk di vaksin. Perlu kami sampaikan bahwa per 18 Oktober 2021 total vaksinasi untuk Kecamatan Pulau Tiga telah mencapai 87, 4 %, sedangkan untuk Desa Tanjung Batang sendiri telah mencapai 85 %.

Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Lanal Ranai yang cukup antusias melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Tanjung Batang ini, ini sangat membantu guna percepatan vaksinasi Covid - 19 di desa kami, ujarnya.

Dikatakan Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Lanal Ranai Letda Laut (K) dr. Astaman, sampai dengan saat ini tenaga kesehatan Lanal Ranai melakukan vaksinasi skala mikro yang kita gelar di berbagai Kecamatan di Kabupaten Natuna masih tetap berlangsung. Sedangkan data terakhir per 19 Oktober 2021 Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai telah melakukan vaksinasi Covid - 19 terhadap masyarakat sebanyak 4.773 orang.

Kami selalu menginformasikan serta menghimbau kepada masyarakat yg akan vaksin, silakan datang ke Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai, kita melayani vaksinasi Covid - 19 setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu.

Tenaga kesehatan yang di terjunkan kali sebanyak 15 Nakes gabungan dari Nakes Lanal Ranai, Satgas Komposit Marinir Setengar dan Puskesmas Pulau Tiga. Sedangkan masyarakat maritim dan nelayan yang tervaksin sebanyak 136 orang. (Ilham)

Lebih baru Lebih lama