Danlanud Raden Sadjad Resmikan Renovasi Rumah Pantai Camar Lanud RS



Danlanud Raden Sadjad Resmikan Renovasi Rumah Pantai Camar Lanud RS


Kwarta5.com Natuna,-Komandan Pangkalan TNI AU  (Danlanud) Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., didampingi Ketua PIA AG Cab. 17/D.I Lanud Raden Sadjad Ny. Sitha Dedy I.S. Salam, meresmikan renovasi Rumah Pantai “Camar” Lanud Raden Sadjad. Jum’at (10/9/2021).

Acara peresmian berlangsung sederhana ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti Rumah Pantai Camar oleh Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos.

Hadir  dalam acara tersebut  para pejabat Lanud Raden Sadjad diantaranya Kadisops Letkol Pom Jimmi W Sidabutar, Kadispers Letkol Adm Hendri, S.Sos, Kadislog Letkol Kal Andri Winarko, pejabat Lanud Raden Sadjad lainnya, pengurus beserta anggota PIA AG Cab. 17/D.I dan anggota Lanud Raden Sadjad.

Rumah pantai Camar adalah merupakan salah satu ikon dari Lanud Raden Sadjad yang terletak di tepi pantai Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna Kepulauan Riau dan berhadapan langsung ke Laut Natuna Utara. Di sebelah Timur Rumah Pantai tersebut berdampingan dengan pantai Raptor Lanud Raden Sadjad sedangkan sebelah Selatan bersebelahan dengan Pelabuhan kapal Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna.  Selain itu, tempat ini sering digunakan dalam acara formal maupun non formal oleh tamu dari pejabat TNI/Sipil Pemda dan Pusat.

Di bangun sejak tahun 1989, Rumah pantai Camar tersebut sudah mengalami beberapa kali renovasi akibat tergerus air laut maupun terjangan ombak serta angin ribut di wilayah Natuna yang sangat kuat mengakibatkan rumah dan pelantarnya roboh.

Atas inisiasi dari Danlanud RSA, Rumah Pantai Camar tersebut selesai direnovasi dengan cara swadaya sehingga tempat ini bisa di pergunakan kembali untuk kegiatan-kegiatan Lanud RSA.

Di sela-sela acara Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., mengatakan, Rumah pantai ini adalah ikon Lanud Raden Sadjad dan di bangun oleh para pendahulu Komandan Lanud Raden Sadjad.

“Alhamdulillah, Rumah Pantai Camar ini sudah bisa digunakan kembali dan merupakan  ikon Lanud Raden Sadjad,” ucapnya.

Danlanud Raden Sadjad berpesan kepada seluruh warga Lanud untuk menjaga dan merawat semua peninggalan para Komandan yang telah diwariskan kepada Lanud.

“Rumah pantai ini di bangun untuk warga Lanud Raden Sadjad, untuk itu mari kita jaga bersama-sama dengan baik,” tutup Danlanud Raden Sadjad.

Usai acara pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama keluarga besar Lanud Raden Sadjad dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama