Disdik Lingga Tunda Buka Sekolah Awal Juni


Disdik Lingga Tunda Buka Sekolah Awal Juni

Kwarta5.com Lingga,-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga berencana menunda membuka kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah awal Juni ini.

Disdik Lingga sudah bersiap membuka sekolah pasca libur akibat COVID-19 pada 2 Juni 2020 mendatang. Sementara proses belajar mengajar akan mulanya dijadwalkan akan dimulai pada 8 Juni.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam saat dikonfirmasi, Minggu (31/5) menyebutkan, penundaan tersebut pada dasarnya tidak berkaitan dengan kasus pertama COVID-19 di Lingga. saat dikonfirmasi, Minggu (5/7/2021)

Untuk diketahui, salah seorang warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang meninggal dunia di Batam (28/5) lalu dinyatakan positif COVID-19.

Pasca kabar itu, Disdik Lingga saat mengikuti rapat bersama Gugus Tugas COVID-19, menyatakan akan mempertimbangkan penundaan pembukaan sekolah.

"Sebenarnya tidak ada hubungan dengan kasus itu," terang Junaidi.

Menurutnya, penundaan tersebut berdasarkan pertimbangan lain setelah melalui musyawarah dan masukan dari berbagai pihak.

"Melihat pandemi COVID-19 yang juga mengkhawatirkan karena masih menunjukkan gejala penularan," kata Kadisdik Lingga itu.

Untuk lebih lanjut, nanti tanggal 2 Juni akan ada Surat Edaran Bupati," pungkasnya.

Maman

Lebih baru Lebih lama