Lanud RSA HUT ke-70 Koopsau, Terus Beradaptasi Dan Mengevaluasi Diri


Lanud RSA HUT ke-70 Koopsau, Terus Beradaptasi Dan Mengevaluasi Diri

Kwarta5.com Natuan,-Peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana dalam kondisi pandemi Covid-19, jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., pada Upacara HUT ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) yang jatuh pada tanggal  15  Juni  2021, bertempat di Lapangan Upacara Dirgantara Lanud RSA, Ranai-Natuna, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, Koopsau dan lanud jajaran, di antaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan: upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam; penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata; serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, Ia menyampaikan dengan komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, saya terus berupaya mendorong perbaikan dalam berbagai unsur di dalam tubuh TNI Angkatan Udara dan perlu dipahami, bahwa komitmen untuk mewujudkan impian ini membutuhkan kesepahaman kita bersama, sebagai satu kesatuan yang saling terkait.

Kasau  juga mengajak seluruh satuan jajaran Koopsau I, Koopsau II dan Koopsau III, untuk terus beradaptasi dan mengevaluasi diri, serta terus melakukan perbaikan, sesuai dengan tuntutan dan perubahan zaman.

“Amati setiap perubahan yang terjadi, serta evaluasi setiap operasi dan latihan yang dilaksanakan dan jadikan keselamatan sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan tugas, yakin dan optimis, segenap personel Koopsau mampu mewujudkan tugas dan amanah ini, baik di masa kini maupun di masa yang akan datang,” kata Kasau.

Upacara yang di ikuti oleh para pejabat serta personel baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI AU di lingkungan Lanud RSA berlangsung  hikmat dan di lanjutkan dengan acara tambahan pemotongan tumpeng oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., untuk di serahkan kepada Prajurit dan PNS TNI AU yang tertua.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama