Danlanud Raden Sadjad Kembali Kerahkan Dokter dan Perawat RSAU Bantu Percepatan Vaksinasi di Natuna



Danlanud Raden Sadjad Kembali Kerahkan Dokter dan Perawat RSAU Bantu Percepatan Vaksinasi di Natuna


Kwarta5.com Natuna,-Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I.S.Salam, S.Sos., kembali kerahkan para dokter dan perawat  Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani serta personel Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupanten Natuna dalam rangka percepatan Vaksinasi kepada masyarakat Natuna.

Vaksinasi massal ini diselenggarakan di Gedung  Sri Serindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Provisi Kepulauan Riau, Rabu (23/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut Lanud Raden Sadjad menerjunkan 16 personel terdiri  4 orang dokter 10 perawat dan 2 orang Babinpotdirga.

Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengatakan, untuk menyukseskan dan percepatan vakasinasi di wilayah Natuna, kita kerahkan para tim kesehatan RSAU Lanud  Raden membantu sebagai vaksinator Covid-19.

"Semoga dengan diperkuatnya tenaga kesehatan dari RSAU Lanud Raden Sadjad membantu pemerintah Kabupaten Natuna dalam percepatan program vaksinasi Nasional,"Papar  Danlanud Raden Sadjad.

Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menjelaskan, sesuai araahan dari Komandan Lanud Raden Sadjad kita diminta untuk mendukung kegiatan serbuan vaksinasi supaya sukses dan mencapai sesuai target yang diinginkan.

"Dukungan vaksinasi ini bertujuan menuju herd immunity dan dapat mengendalikan Covid-19 khususnya di Kabupaten Natuna "Ungkap Dokter Ratno.

Masih Kepala RSAU dr.Yuniati Wisma Karyani Mayor Kes dr.A.Ratno Wahyudono berharap dengan adanya vaksinasi yang telah terprogram tersebut, kedepannya masyarakat Kabupaten Natuna akan menjadi lebih sehat lagi dan tidak lupa  kita selalu berdoa agar Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, Plt Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, S.Pd menyampaikan sampai hari ini sudah 4444 jiwa masyarakat Bunguran Timur  divaksinasi dan masih kurang 1556 jiwa lagi dari 6000 jiwa yang ditargetkan.

"Di Kecamatan Bunguran Timur ini ditargetkan 6000 jiwa, saya yakin bisa terlaksana semuanya, berkat dukungan dari tim kesehatan TNI khususnya TNI AU," ujarnya.

Hamid Asnan, S.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Lanud Raden Sadjad telah mengirimkan tenaga kesehatan untuk membantu serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Natuna.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama