Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad Natuna, Amankan Kedatangan Vaksin AstraZeneca


Babinpotdirga Lanud Raden Sadjad Natuna, Amankan Kedatangan Vaksin AstraZeneca

Kwarta5.com Natuna,-Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) TNI AU Sertu David Supriyanto bersama Personel POM AU Lanud Raden Sadjad melaksanakan pengamanan kedatangan vaksin Covid-19 AstraZeneca sebanyak 335 Vial di Bandara Raden Sadjad, Kamis (24/6/2021).

Kedatangan vaksin menggunakan pesawat Wing Air yang diterbangkan dari Batam di kawal oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Komandan Lanud Raden Sadjad  Kolonel Pnb Dedy I.S.Salam, S.Sos. memerintahkan para Babinpotdirga dan personel POMAU  agar mengamankan setiap kedatangan vaksin Covid-19 yang tiba di Bandara Raden Sadjad Ranai Kabupaten Natuna. 

"Selain melakukan pengamanan, Babinpotdirga  juga memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna agar berjalan dengan lancar, aman dan sukses,"Papar Danlanud. 

Senada dengan Babinpotdirga Sertu David Supriyanto mengatakan setelah tiba di Bandara, vaksin tersebut akan di bawa langsung ke Gudang penyimpanan obat di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

“Satu boks vaksin kita serah kepada  Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan  Riau, untuk diserah Terima kepada Dinas Kesehatan Natuna,”Ungkap Sertu David Supriyanto.

Selama kegiatan penjemputan berjalan lancar dan aman. Penjemputan vaksin tersebut juga dikawal oleh aparat gabungan TNI-POLRI dan Tim Satgas Covid-19 Natuna.(Ilham)

Lebih baru Lebih lama