PKBN Batam Undang Bupati dan Wakil Bupati Natuna Silaturahmi Usai Pelantikan



PKBN Batam Undang Bupati dan Wakil Bupati Natuna Silaturahmi Usai Pelantikan


Kwarta5.com Batam,- Sebelum bertolak kembali ke Natuna, Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bertatap muka dengan Warga Natuna yang berada di Batam tegabung dalam Perkumpulan Keluarga Besar Natuna (PKBN) Batam, Selasa (25/5) di Tiban Mentarau.

Kedua pemimpin Natuna dan rombongan diundang oleh PKBN Batam untuk mendengar langsung apa saja yang akan diperjuangkan oleh pemerintah Natuna terhadap warga Natuna di Batam di masa kepemimpinan mereka berdua.

Dikesempatan tersebut, Wan Siswandi mengatakan bahwa dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Natuna akan membuat rumah singgah di Batam dilengkapi dengan fasilitas mobil ambulan bagi pasien Natuna yang berobat di Batam.

"Alhamdulillah di Batam sudah terbentuk PKBN, dan insyaallah nanti kita akan kukuhkan kepengurusanya," ungkap Wan Siswandi.

Sebagai Bupati Natuna, Wan Siswandi juga menyinggung program pembangunan di masa dirinya memimpin bersama Rodhial Huda. 

Pembangunan Jalan dua jalur dari kantor bupati sampai ke mesjid agung serta penyelesaian pembangunan kantor DPRD menjadi skala prioritas disamping pembangunan- pembangunan yang menyentuh peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Untuk pembangunan jalan dua arah dan kantor DPRD akan kita laksanakan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan daerah. Yang penting Ranai sudah nampak seperti layaknya sebuah kota," ungkapnya.

Sementara itu di hadapan warga PKBN Batam, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan bahwa dirinya mendapat tugas khusus untuk mengelola semua sumber daya alam yang ada di Natuna sebagai sumber terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

"Bagaimana kita bisa memanfaatkan sumber yang ada ini, untuk bisa meningkatkan pendapatan masyarakat disamping untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru," ungkap Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menyayangkan anak-anak daerah yang lulusan Sarjana masih berpikiran untuk mendapatkan pekerjaan dengan berharap sebagai honor dan PTT. Dirinya berharap anak daerah yang lulusan Sarjana dapat turut serta menggali dan mengelola potensi alam yang ada.

"Nah tugas kami kedepan untuk berusaha menciptakan mereka sebagai anak daerah yang bisa bekerja di luar honor dan PTT dengan bersama-sama mengelola potensi daerah kita Natuna," harapnya.

Selanjutnya, Rodhial Huda meminta masyarakat PKBN Batam untuk mendoakan agar mereka berdua dapat bekerja dengan baik, amanah sehingga dapat membawa Natuna maju kearah lebih baik lagi dan sebagai juaranya maritim.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama