Pasca Lebaran Seluruh Personel Lanud RSA Di Swab Antigen dan Rapid Test Antibody Masal


Pasca Lebaran Seluruh Personel Lanud RSA Di Swab Antigen dan Rapid Test Antibody Masal

Kwarta5.com Natuna,-Pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, Lanud Raden Sadjad(RSA) melaksanakan Swab Antigen dan Rapid Test Antibody Massal kepada seluruh keluarga besar Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Paskhas baik personel militer, PNS  yang digelar di Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA, Minggu (16/5/2021).

Kegiatan tersebut sebagai langkah tanggap dan responsif Lanud RSA untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna. 

Pelaksanaan Swab Antigen dan Rapid Test Antibody oleh  Tim Satgas Covid-19 RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Komandan Lanud (Danlanud)RSA Kolonel Pnb Dedy Ilham S.Salam, S.Sos., mengatakan tes swab bertujuan untuk melakukan pendataan dan langkah antisipatif terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan kerja Lanud Raden Sadjad.

"Kita berharap hasil Swab seluruh personel bisa segera diketahui dan bila ada yang terpapar untuk segera tim satgas Covid-19 Lanud RSA melakukan penanganan agar  tidak menyebar ke yang lain,”ujar Danlanud RSA.

Danlanud RSA juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar TNI AU untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sedangkan Pjs. Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes Antoni Syahputra, melalui Sekretaris RSAU Lanud RSA Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., menyampaikan, Tes Swab dilaksanakan secara bergelombang, dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diawali oleh seluruh Perwira, Staf Khusus 1 dan Dinas Personil kemudian dilanjutkan dengan satuan kerja Lanud RSA lainnya.

"Jika terdapat personel yang positif, maka akan langsung kita rujuk ke RSUD Natuna untuk dilakukan Swab PCR,” katanya.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama