Danlanud RSA Perketat Prokes di Bandara Raden Sadjad


Danlanud RSA Perketat Prokes di Bandara Raden Sadjad

Kwarta5.com Natuna,- Komandan Lanud (Danlanud)Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, S.Sos.perintahkan Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) di Bandara Sipil Raden Sadjad di Jalan Adi Sucipto, Lanud RSA, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (18/5/2021).

Perintah tersebut disampaikan saat meninjau secara langsung kesiapan Posko Terpadu Pengendalian Transportasi Udara Masa Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Plh Bupati Natuna  Hendra Kusuma didampingi Danlanud RSA, Kadis Ops dan Kepala RSAU Lanud RSA.

"Usai libur lebaran Idul Fitri 1442 H, saya perintahkan tim satgas Covid-19 RSAU untuk memperketat prokes kepada penumpang yang  berangkat dan turun di Bandara Raden Sadjad" ujar Danlanud RSA.

Danlanud RSA juga mengatakan bagi para penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi udara wajib membawa surat bebas atau negatif Covid-19 dan diwajibkan pula melakukan tes PCR atau swab antigen sesuai dengan tujuan perjalanan yang akan ditempuh oleh para penumpang.

Selain itu Danlanud juga menghibau kepada masyarakat untuk tetap disiplin  menerapkan prokes dengan sering mencuci tangan, menggunakan memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menghidari kerumunan.

"Selalu waspada dan jangan lupa berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Danlanud RSA.

Sementara itu,  Pjs. Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes Antoni Syahputra, melalui Sekretaris RSAU Lanud RSA Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., mengatakan untuk penumpang yang turun akan dilaksanakan pengecekan ulang di posko penanggulangan Covid-19 Bandara Raden Sadjad.

"Pengecekan ulang dilakukan oleh tim satgas Covid-19 Rumah Sakit Lanud RSA dan bekerjasama, Personel Lanud RSA Pengamanan Bandara, Satpomau Lanud RSA dan Para Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA serta Pemerintah Daerah Natuna," tuturnya.

(Ham)

Lebih baru Lebih lama