Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Gerakan Pemuda Panggak Laut Goro di Makam



Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Gerakan Pemuda Panggak Laut Goro di Makam


Kwarta5.com Lingga,- Gerakan pemuda panggak laut ( Gempal ) mengadakan kegiatan gotong royong untuk menyambut bulan suci ramadhan,yakni dengan membersihkan kuburan yang ada. Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan rutin yang di lakukan GEMPAL menjelang puasa, melibatkan warga baik dari kalangan orang tua remaja hingga anak anak diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat tidak melupakan budaya gotong royong yang memang menjadi ciri bangsa ini.

“Pokoknya menjelang puasa kita lakukan kegiatan ini, disisi lain kita juga mengharapkan budaya gotong royong akan tetap terjaga tidak tergerus oleh kemajuan zaman, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi sesama warga,” kata Ketua GEMPAL Agung yuda peratama

Dipusatkan di pemakaman baru Kampung panggak laut,  Karena menurutnya, di pemakaman itu tempat pemakaman warga umum lainnya.

“Mengingat belakangan banyak orang yang berdatangan untuk ziarah, jadi tidak enak kalau kuburan nampaknya kotor dan kumuh,” katanya

Seraya berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan menyambut setiap bulan suci Ramadhan, terutama warga yang memiliki sanak keluarga agar bisa melakukan kegiatan minimal di kuburan atau sanak saudaranya. 


M.maman

Lebih baru Lebih lama