Jadi Irup Diklatsar Banser, Rahma Gelorakan Semangat Persatuan



Jadi Irup Diklatsar Banser, Rahma Gelorakan Semangat Persatuan


Kwarta5.com Tanjungpinang,-  Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pimpinan cabang gerakan pemuda Anshor dan Satkorcab Banser Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan di Pesantren AL-Khoir, minggu pagi (4/4/2021).

Rahma berkesempatan menjadi inspektur upacara (irup) dalam kegiatan penutupan  diklatsar tersebut. Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi dan bangga kepada peserta yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar sampai selesai. “Kami percaya, dengan diklatsar ini akan membentuk mental kesetiaan, terbangun rasa kecintaan dan kesetiaan kepada agama, bangsa, negara, dan sesama sehingga akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Rahma juga berpesan kepada seluruh peserta agar terus menanamkan semangat persatuan kebangsaan dikehidupan sehari-hari. “Pemerintah mendukung dan bersama kita bersinergi dalam membangun dan menjaga kota kita Tanjungpinang”, ungkap Rahma.

Pada rangkaian kegiatan penutupan diklat, Rahma terharu saat mengikuti prosesi akhir yaitu pembai'atan peserta menjadi anggota Banser, dimana peserta mencium bendera Sang Saka Merah Putih, Bendera NU serta Bendera Ansor - Banser, dan bersumpah untuk setia bertaqwa kepada Allah SWT, setia kepada Pancasila, dan UUD 1945, serta menjaga NKRI.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, Rois Syuriyah PCNU Kota Tanjungpinang, KH Syamsul Bahri, Khatib Syuriah PCNU Kota Tanjungpinang, KH Sunarjo, Ketua Tanfids PCNU Kota Tanjungpinang, KH Juramadi Esram, serta seluruh undangan lainnya.

Yanto/rls

Lebih baru Lebih lama