Gelper Stella Indah Zone Mitra Mall Diduga Langgar Protkes, Kasatpol-PP: Kita akan Cek ke Lapangan



Gelper Stella Indah Zone Mitra Mall Diduga Langgar Protkes, Kasatpol-PP: Kita akan Cek ke Lapangan


Kwarta5.com Batam - Pemerintah Pusat melalui Pemko Batam dan instansi terkait sebelumnya telah gencar melakukan himbauan pencegahan Protokol Kesehatan (Protkes) untuk mencegah penularan Covid-19 di Batam.

Namun, meski dengan gencar dilakukan, Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) bernama Stella Indah Zone yang berlokasi di area mitra Mall Batuaji sepertinya tidak mengindahkan himbauan dan diduga juga luput dari pantauan satgas Covid-19 Pemko Batam.

Pantauan media di Gelper Stella Zone, para penikmat permainan di tempat itu sepertinya tidak begitu menghiraukan tentang bahayanya wabah Covid-19, dan diduga pengelola permainan tidak memberikan himbauan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah Kota Batam.

Terkait himbauan dan pengawasan Protkes di tempat hiburan, Kepala Satpol-PP Kota Batam, Salim mengatakan, sudah maksimal dilakukan.

"Sesuai aturan sudah maksimal, namun karena banyaknya gelanggang permainan, tentu belum bisa dilakukan cross check satu persatu," kata mantan Kadis Kominfo Batam itu, Selasa (6/4/2021).

"Kita sudah melakukan penindakan sesuai Perda, namun apa bila masih ada pengusaha yang melanggar protokol kesehatan, tentunya akan dilakukan tindakan sesuai Perda tersebut," lanjutnya.

Disinggung terkait Game Stella Zone di Mitra Mall yang diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan, Salim mengatakan, akan segera melakukan cross check ke lapangan.

"Kita akan cek ke lapangan, secepatnya, apabila memang ditemukan seperti itu, maka akan kita tindak tegas," tutupnya. (RS)
Lebih baru Lebih lama