Rahma Kembali Beri Bantuan Ke Warga Yang Mengalami Gagal Ginjal



Rahma Kembali Beri Bantuan Ke Warga Yang Mengalami Gagal Ginjal


Kwarta5.com Tanjungpinang, - Sebagai wujud kepeduliannya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP mengunjungi Dhalilah, warga jalan satria Kampung Karang rejo yang mengalami gagal ginjal dan sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Provinsi Ahmad Thabib, Senin (29/3).

Rahma didampingi tim medis RSUP, Direktur RSUD dr. H. Yunisaf MARS, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr. Nugraheni, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Susi Fitriana, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang mengunjungi Dhalilah yang merupakan orang tua tunggal dengan 3 anak dan harus dirawat intensif karena penyakitnya.

Dalam kesempatan tersebut Rahma menyerahkan bantuan untuk biaya pengobatan dan menyebut bantuan ini adalah Zakat dari PNS Kota Tanjungpinang yang dikumpulkan dan disalurkan melalui BAZNAS. "Bantuan ini dapat digunakan untuk biaya selama perawatan untuk meringankan beban keluarga”, ujar Rahma.

Pemko Tanjungpinang bersama BPJS Kesehatan, serta stakeholder terkait terus berupaya yang terbaik untuk masyarakat Kota Tanjungpinang. "Bersama kami mengutamakan kesehatan masyarakat dan mempermudah segala urusannya. jadi jangan khawatir untuk biaya di Rumah sakit, karena sudah ditanggung pemerintah melalui BPJS," pungkas Rahma.

Ibu Dhalilah dan anak perempuannya terharu dengan kehadiran Rahma saat itu dan mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya. “Terima kasih atas bantuan dari Pemko yang sudah peduli kepada saya dan keluarga. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat”, ucapnya.

Yanto/rls

Lebih baru Lebih lama