Keyakinan Masyarakat Akan Vaksin COVID-19



Keyakinan Masyarakat Akan Vaksin COVID-19


Marlisa Fianti,Mahasiswa Stisipo Rajahaji Tanjungpinang
Kwarta5.com Lingga,- Adanya covid-19 sejak 2019, turunnya ke Indonesia awal tahun 2020 hingga sekarang. peningkatan Covid-19 terkadang naik turun. Sehingga ditemukan Vaksin. Kamis (11/3/2021).

Namun banyak masyarakat yang meragukan khasiat vaksin tersebut, sehingga banyak yang menolak untuk melakukan vaksinasi. Tetapi beruntungnya ada perubahan untuk meyakinkan masyarakat akan vaksin covid-19 yang mulai meningkat. 

Terdapat survei dari beberapa masyarakat bahwa melakukan vaksinasi adalah hal yang bagus untuk mencegah covid-19. Dari beberapa desa yang begitu meningkat persentase pelaksanaan vaksin sekitar 75%.

Sehingga banyak masyarakat yang yakin akan melakukan vaksinasi di desa masing-masing. Peningkatan vaksin ini begitu meningkat atas keyakinan masyarakat itu sendiri. 

Sejak February lalu mendatang, pemerintah sudah memasuki Vaksin Covid-19. Dibulan Maret Vaksin masuk ke masing-masing Desa masyarakat, sehingga membuat beberapa masyarakat yakin penting nya khasiat  vaksin untuk kesehatan mereka. 

Dan dari kepala desa meminta agar masyarakat bisa meyakinkan khasiat vaksin tersebut, Namun ada beberapa masyarakat yang tidak begitu meyakinkan khasiat vaksin, mereka menganggap bahwa vaksin bisa merugikan kesehatan mereka. Dan beberapa masyarakat pun menganggap begitu pentingnya vaksinasi untuk kesehatan mereka. 

Beruntungnya banyak keyakinan dari masyarakat membuat masyarakat lainnya melakukan vaksin covid-19 tersebut. Membuat meningkat drastis suntikan vaksinasi. 


Oleh : Marlisa Fianti

Mahasiswa Stisipo Rajahaji tanjung pinang

Prodi Administrasi Publik


Lebih baru Lebih lama