Tekan Stunting, TP PKK Enrekang Bentuk Posko Desa Ledan


Tekan Stunting, TP PKK Enrekang Bentuk Posko Desa Ledan

Kwarta5.com Enrekang,- Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB sosialisasi dan resmikan posko penanggulangan Stunting di desa Ledan. Hal itu sangat terkait dengan belum tuntasnya  target penurunan angka stunting dikabupaten Enrekang sebanyak 34 ribu lebih ditahun 2020.

Kondisi itu Dinkes Enrekang yang selalu menggandeng PKK turun ke desa melakukan  sosialisasi yang bertujuan penanganan Stunting dan 10 Program Pokok PKK bisa lebih optimal. 

Acara dirangkai peresmian posko Stunting 'Madu Manis' desa Ledan Kecamatan Buntu  Batu akan  banyak membawa manfaat dalam perbaikan menu gizi bagi masyarakat setempat.

Dalam kunjungan Hj Johra MB dan jajaran berkunjung ke Desa Ledan disambut jajaran pengurus PKK Kecamatan Buntu Batu, Camat Buntu Batu serta Kades setempat.

Johra MB juga meresmikan Posko Penanggulangan Stunting yang diberi nama 'Madu Manis' Akronim dari (Masyarakat Terpadu Mengatasi Stunting).

Dalam arahannya, Johra kembali meminta agar masalah stunting menjadi perhatian khusus TP- PKK.

"Penting untuk kita semua agar persoalan stunting ini mendapat intervensi yang berkesinambungan" kata Johra. Program yang disosialisasikan yakni gerakan 1000 hari pertama kehidupan, pola asuh anak dan pemenuhan gizi ibu dan anak"ujarnya.

Lebih lanjut, Johra menyebut salahsatu cara termudah dan termurah untuk memenuhi gizi keluarga adalah dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

"Tanam pelbagai jenis sayuran dan tanaman obat di pekarangan masing masing. Ini bisa langsung dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. (mas)

Lebih baru Lebih lama