Kapolres Enrekang Coffee Morning Dan Diskusi Bersama Wartawan


Kapolres Enrekang Coffee Morning Dan Diskusi Bersama Wartawan


Kwarta5.com Enrekang,-Dalam pelayanan pengayoman dan.menjaga kamtibmas, tak luput peran.penting adanya saling berkomunikasi dan diskusi bersama para Wartawan cetak dan media on line.

Dari pengantar Coffee morning Kapolres Enrekang AKBP.Dr. Andi Sinjaya,SH.SIK.MH,para PJU serta wartawan di ruang lobi polres Enrekang begitu santai,akrab dan serius bahkan sesekali diselingi humoris .

Dikatakan AKBP Andi Sinjaya, dalam melaksanakan tupoksi polres Enrekang kemitraan media untuk saling bertukar fikiran, sebab wartawan punya andil besar untuk lebih membangun capacity building dan polecing police yang lebih maksimal pada masyarakat.

"Dalam komunikasi saling mengisi dan memberi masukan demi perbaikan kinerja lembaga serta aparat yang tersebar begitu luas dan beragam di lingkungan. masyarakat tentu peran wartawan tidaklah kecil,"kata Kapolres AKBP..Dr.Andi Sinjaya,SH.SIK.MH (24/2/2021).

Didalam diskusi ditengah awak media dan  ketua DPC AJOI Enrekang turut memberi kajian peran dan.memanage bhabinkamtibmas antara  personil terbatas dan wilayah tugas bahkan menonjolnya  kasus asusila oleh warga yang begitu heterogen pelakunya.

Agar untuk optimalisasi bhabinkamtibmas mampu bertugas secara optimal inimendapat tanggapan luas peserta diskusi,para PJU polres dan Kapolres Enrekang.

"Apresiasi tinggi telah kita lakukan atas kinerja bagi yang berprestasi direward pada anggota sebanyak 55 bhabinkamtibmas tersebar 129 Desa/Kelurahan belum feasibel dan diawal tahun 2021 kita berikan reward 10 terbaik,"jelas AKBP Andi Sinjaya.

Pula kata AKBP Andi Sinjaya, jumlah polsek tak seluruhnya tersedia pada 12 Kecamatan di Enrekang hanya 8 polsek dan tahun 2021 akan.dibangun Polsek di Kecamatan Masalle dan Kecamatan Bungin.

"Polsek itu atas bantuan lahan dari masyarakat, jadi kami sangat berterima kasih,"ucapnya.

Lalu maraknya asusila, pelakunya tak terbatas menonjol oleh pendidik, bahkan masih pertalian keluarga sudah ditangani satreskrim polres Enrekang.

"Selain dari satbinmas penyuluhan, utamanya dari benteng keluarga sebagai terdepan selalu diarahkan termasuk cegah covid-19  dalam setiap syiar jum at keliling di Masjid, ini langkah edukasi selain penegakan hukum yang tegas pada pelaku,"papar AKBP Andi Sanjaya

Diskusi aktif coffee morning kali ini juga disertai Waka polres Kompol Ismail H. Putranto, Kabag ops Kompol Bustamin, Kabag Sumda AKP Azis Taba SH,Kasat reskrim AKP. Syaharuddin,SH.MSi, Kasat intelkam Iptu Marten Ma"na,kasat Narkoba Iptu. Hasbullah Kasiba SH dan moderator acara KBO Binmas Ipda Agung Yulianto,MH,KBO lalukintas Ipda Akbar S. SH.

Pula dijawab Kasat reskrim marak kasus asusila disinyalemen geografis Enrekang bergunung, kurang tempat hiburan dan berhawa dingin.

"Di tahun.2021 ini, sudah terdata dua kasus pencabulan.(asusila) yang ditangani satreskrim polres Enrekang yakni dari kecamatan Masalle dan Bungin daerah ini juga hawanya dingin,"tuturnya disambut tawa peserta coffee morning. (liq)

Lebih baru Lebih lama