HPN 2021, Wali Kota Tanjungpinang Minta Media Memberikan berita yang Objektif kepada masyarakat.


HPN 2021, Wali Kota Tanjungpinang Minta Media Memberikan berita yang Objektif kepada masyarakat.

Kwarta5.com Tanjungpinang,-Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip meminta kepada insan pers untuk menyajikan berita objektif, sehingga melalui pemberitaan itu masyarakat semakin bijak memahami berita mana yang benar, dan mana hoaks.

Media harus menjunjung tinggi etika jurnalistik yang dapat menyambungkan informasi yang objektif kepada masyarakat. Di era saat ini bukan hanya wartawan bisa memberikan informasi kepada masyarakat, tetapi yang bukan wartawan membuat informasi lewat Facebook yang belum tentu kebenarannya.

Salah satu contoh ketika pemerintah Kota Tanjungpinang sedang melakukan penertiban badut disimpang lampu merah, justru ada oknum menyajikan lewat Facebook, yang seolah-olah menyudutkan pemerintah. Padahal semua yang dilakukan adalah merupakan Peraturan Daerah (Perda) yang telah disepakati bersama oleh DPRD dan Pemko Tanjungpinang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang Rahma S.Ip  kepada Kwarta5.Com saat memperingati Hari Pers Nasional 2021, yang sekaligus melakukan penanaman pohon jenis Ketapang Kencana Bukit Manuk Kita Tanjungpinang 09/02/2021" Untuk itu saya berharap agar DPRD, Pemerintah, dan semua masyarakat mari kita bersinergi membangun bangsa ini untuk lebih baik,"tutup nya.


Yusdianto.

Lebih baru Lebih lama