Danlanud RSA Melaksanakan Latihan Menembak Dengan Mengunakan Pistol Di Perbatasan Natuna Utara


Danlanud RSA Melaksanakan Latihan Menembak Dengan Mengunakan Pistol Di Perbatasan Natuna Utara

Kwarta5.com Natuna,- Meningkatkan kemampuan personel Lanud Raden Sadjad(RSA) yang berada di ujung utara NKRI dalam hal menembak,Lanud RSA menggelar latihan menembak menggunakan senjata laras pendek(Pistol) di lapangan tembak Pasopati Shooting Range Lanud RSA, Ranai-Natuna, Rabu(17/2/2021).

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai, Komandan Lanud RSA  Kolonel Pnb Dedy I.S.Salam,S.Sos., menyampaikan,menembak itu adalah hal yang berbahaya,untuk itu kontrol dan keluarnya peluru dari individu masing-masing personel,yang harus diperhatikan laras senjata jangan sampai mengarah kemana-mana.

“Menebak itu harus tenang dan jangan diburu-buru, mudah-mudahan latihan pada hari ini kita safety/aman dan jangan lupa berdoa,”kata Danlanud.

“Mari kita laksanakan menembak dengan baik dan benar,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut,Ps. Kasubsiopslat  Lanud RSA Letda Kes Asmi Purwadi, sebagai pemandu latihan juga mengatakan, Safety harus diutamakan, keamanan senjata yang paling  utama dan bila ada senjata yang macet segara angkat tangan,tim dari seksi senjata akan menaganinya.

“Latihan menembak dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali,hari ini khusus menembak menggunakan pistol dan minggu depan kita laksanakan menembak menggunakan laras panjang khusus anggota,”ujarnya.

Lebih lanjut Kasiopslat mengatakan, Latihan menembak kali ini merupakan pelaksanaan program kerja seksi operasi dan latihan  pada triwulan I semester I tahun anggaran 2021 yang dikuti oleh seluruh Perwira,personel Pomau dan Intel Lanud RSA dengan menggunakan pistol Glock 26.

“Jarak menembak dan papan lisan sejauh 25 meter dengan 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian,” jelasnya.

Pada saat latihan berlangsung protokol kesehatan tetap dijalankan 3M,memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Ilham)


Lebih baru Lebih lama