Tingkatkan Kompetensi, Pegawai BUBU Hang Nadim Ikuti Diklat


Tingkatkan Kompetensi, Pegawai BUBU Hang Nadim Ikuti Diklat

Kwarta5.com Batam,- Guna meningkatkan kompetensi SDM, Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Badan Pengusahaan (BP) Batam, mengikutsertakan pegawainya untuk mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) manajemen bandar udara yang diselenggarakan secara daring oleh Politeknik Penerbangan Indonesia, Curug, pada Senin, 26 Oktober 2020, bertempat di Bandara Hang Nadim, Batam.

Kepala Bagian Administrasi Akademik Politeknik Penerbangan Indonesia, Curug, Capt. Daniel D. Rumani, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh Kepala Bandara agar memperhatikan protokol kesehatan dalam operasional bandara.

Lebih lanjut, Daniel D Rumani, menambahkan kegiatan diklat agar dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Kita harus bisa menjaga imej bandara udara dengan baik, jangan sampai terbentuk imej baru bahwa bandara adalah cluster baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu masing-masing bandara harus memiliki inovasi,” kata Daniel D. Rumani.

Kepala Biro SDM dan Organisasi BP Batam, Lilik Lujayanti, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan ini dapat terlaksana walaupun melalui daring.

“Kami sangat bersyukur bahwa akhirnya kegiatan yang awalnya bisa dilakukan secara offline, namun karena pandemi korona maka dilaksanakan secara online. Saya berharap diklat yang akan berlangsung selama 21 hari ini dapat memberikan manfaat bagi semua peserta, khususnya bandar udara,” katanya.

Lilik juga menergaskan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman serta ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.”saya berharap kepada semua peserta, terutama kepada peserta yang berasal dari BUBU Hang Nadim agar dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan sungguh sungguh kerena ini merupakan kesempatan yang sudah kita tunggu tunggu untuk meningkatkan kompetensi dan dapat melaksanakan tugasnya secara optimal,’’tegasnya.

Ditempat terpisah Direktur BUBU Hang Nadim dan TIK BP Batam, Suwarso, mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk peserta dan Bandara Hang Nadim.

”Kami mengirimkan 6 peserta untuk ikut kegiatan ini. Kami berharap semuanya lulus dan dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman yang lain. Kami juga sudah menerapkan protokol kesehatan di bandara untuk menekan penyebaran Vovid-19,” katanya. 

Diklat diikuti 31 peserta yang terdiri dari 25 orang dari Angkasa Pura II dan 6 orang dari BUBU Hang Nadim BP Batam. 


**

Lebih baru Lebih lama