40 Peserta Kelompok Sadar Wisata dan Pengelola Pariwisata Ikuti Pelatihan


40 Peserta Kelompok Sadar Wisata dan Pengelola Pariwisata Ikuti Pelatihan


Kwarta5.com Tanjungpinang,- Sebanyak 40 peserta dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pengelola pariwisata di Tanjungpinang ikuti pelatihan tata kelola destinasti pariwisata.

Pelatihan tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, di balroom Hotel Aston Tanjungpinang, Kepri, Senin (20/7/2020).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang, Surjadi menyebutkan pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan paket wisata yang bisa dijalankan saat kondisi new normal."Jadi, saat pandemi berakhir nanti, kita sudah siap untuk bersaing," ujar Surjadi.

Peserta yang mengikuti pelatihan itu, kata Surjadi, akan didampingi selama tiga bulan dalam pembentukan paket wisata yang nantinya menjadi pilihan bagi pengunjung yang datang ke Tanjungpinang.
"Contoh paket mangrove di Kampung Bugis akan dipersiapkan berapa paket wisata," ujarnya.

Menurut Surjadi, inti dari destinasi wisata adalah pengelola wisata menyediakan pilihan paket untuk disajikan kepada wisatawan yang datang.

Misalnya kita tertarik litersasi Pulau Penyengat, kita ada paket lengkap. Wisatawan dapat menikmati wisata sejarah yang ada di pulau Penyengat dengan menggunakan sepeda," ujar dia.

Terlebih lagi, lanjut Surjadi, wisatawan asing dari Singapura atau negara lain yang datang ke Tanjungpinang itu, juga tertarik dengan wisata alam, wisata melihat hewan ternak, ikan, dan sebagainya, dan juga urban faming misalnya penanaman bibit mangrove.

"Wisata itu tidak selalu tergantung dengan fasilitas, bisa memanfaatkan yang sudah ada," ucap dia

Diskominfo

Lebih baru Lebih lama