KLM Putri Setia Bermuatan 70 Ton Kelapa Tenggelam di Laut Pulau Selingsing Lingga


KLM Putri Setia Bermuatan 70 Ton Kelapa Tenggelam di Laut Pulau Selingsing Lingga

OkKwarta5.com Lingga - Kapal Layar Motor (KLM) Putri Setia GT.31 dengan muatan kelapa bulat, seberat 70 ton dari Sungai Lokan jambi tujuan Sungai Guntung, tenggelam di seputaran perairan laut pulau selingsing lingga, dengan koordinat 00.18.173’S 144.05.179.E.

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Pahmi SE., M.tr.Hanla M.M, melalui pesan rilis Posalnya, kepada wartawan mengatakan, “Musibah laka laut, tenggelamnya Kapal KLM Putri Setia tersebut, Sabtu (13/6/2020) pagi, pukul 08.00 WIB,

Terjadinya laka laut tersebut, disebabkan kerusakan pada mesin kapal, sehingga mesin mati, Dan disebabkan cuaca yang buruk, membuat kapal tersebut tenggelam, jelasnya.

“ Menindak informasi yang diterima dan berkat hasil giat tanggap, personil kita dengan menggunakan Patkamla Kuala Gaung II-4-54, maka kelima orang anak buah kapal (ABK) KLM Putri Setia GT.31 tersebut dapat dievakuasi dengan keadaan selamat dan dibawa ke Posal Pulau Mas, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga,”ujarnya.

Sementara Kapolres Lingga Akbp Boy Herlambang Sik, Msi melalaui Kasat Polairud AKP Nurman Dj.membenarkan kejadian laka laut tersebut.

" Sinergitas dan kebersamaan antara lanal dabo dan polairud polres lingga serta basarnas lingga telah berhasil menyelamatkan 5 orang porsonil kapal putri setia yang tenggelam di perairan laut pulau selinsing lingga dan semua porsonil kapal putri setia dapat di selamatkan dan tidak ada korban jiwa. dari musibah ini kerugian materi yang di alami berkisar 1.5 milyar,. ucap kasatpol airud.

Kasatpolairud menghimbau agar pada kondisi cuaca saat ini agar berhati hati melakukan aktifitas di laut karena saat ini perairan laut lingga masuk musim angin selatan.di mana pada masa musim selatan angin dan ombak selalu tidak bersahabat.maka di harapakan setiap mau beraktifitas di laut agar menggunakan alat keselamatan di laut serta menyertakan alat komunikasi.tutup AKP Norman.

Adapun identitas porsonil KLM putri sertia berjumlah 5 orang yang kita selamatkan, yaitu, nakhoda Zamri umur (29) Wahyu Nugroho (31) selaku KKM, Rian (19) Rendi (22) dan Rama Candra (25) selaku Kelasi


Mardian
Lebih baru Lebih lama