Hari Ini 11/5/ 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 Mulai 𝗗𝗶𝘀𝘁𝗿𝗶𝗯𝘂𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂𝗮𝗻 Sembako 𝗧𝗮𝗵𝗮𝗽 𝗜𝗜


Hari Ini 11/5/ 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 Mulai 𝗗𝗶𝘀𝘁𝗿𝗶𝗯𝘂𝘀𝗶𝗸𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗻𝘁𝘂𝗮𝗻 Sembako 𝗧𝗮𝗵𝗮𝗽 𝗜𝗜

Kwarta5.com Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai mendistribusikan bantuan bahan pokok tahap kedua kepada warga tersampak Covid-19, Senin (11/5/2020). Sesuai jadwal, hari ini bantuan diserahkan untuk warga Sekupang.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid berharap, bantuan ini bisa membantu warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Kepada petugas di lapangan, termasuk RT dan RW untuk memastikan bantuan ini sampai kepada warga.

“Ini amanah dari Pak Wali (Wali Kota Batam Muhammad Rudi) semoga bermanfaat bagi warga,” ujarnya saat turun langsung saat penyerahan bahan pokok di lapangan Kelurahan Tiban Lama.

Ia mengatakan, bantuan ini dipercayakan kepada RT dan RW setempat. Kemudian, bantuan diserahkan kepada warga di rumah masing-masing.

“Ini untuk menghindari kerumunan massa. Jadi, warga di rumah saja,” ujar Amsakar.

Wakil Wali Kota juga mengingatkan saat pembagian bahan pokok tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak hingga memakai masker. Hal ini penting untuk meminimalisir terjangkit Covid-19.

Adapun paket bahan pokok yang dibagikan pada tahap kedua ini berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 3 liter, dan 1 dus mi instan. Pembagian bahan pokok ini akan berlangsung ke semua kecamatan hingga 20 Mei.

Smentara itu, Jefridin mengatakan, jumlah bahan pokok yang akan didistribusikan se-Kota Batam yaitu 284.223 paket. Ia menjelaskan, pendistribusian akan dilakukan secara berjenjang. Mulai dari distributor ke kecamatan, lalu dari kecamatan ke kelurahan. Selanjutnya dibagikan ke RT untuk diserahkan ke warganya masing-masing sesuai daftar nama penerima.

“Karena jumlah yang harus dibagikan banyak, dan diantar satu per satu ke rumah warga, maka kami harap masyarakat bersabar,” pesan Jefridin


Sumber: Mcb Pemko Batam
Lebih baru Lebih lama