DPD Perpat Lingga Manfaatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan Untuk Berbagi


DPD Perpat Lingga Manfaatkan Momentum Bulan Suci Ramadhan Untuk Berbagi

Kwarta5.com Lingga - Marhaban Ya Ramadhan, tidak terasa sebagai umat muslim menjalankan ibadah puasa ramadhan sudah memasuki hari yang ke- 26 pada Ramadhan 1441 H / 2020 M tahun ini, Bulan yang penuh berkah yang mana pahala akan dilipat gandakan Allah SWT dalam Bulan Suci ini.

Untuk merajut silaturahmi dan berupaya berbagi kepada sesama pada bulan suci Ramadhan tahun ini, Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) DPD Kabupaten Lingga mengadakan berbagai kegiatan diantara pembagian takjil, sajadah, jilbab, kopiah dan sekaligus membagikan santunan kepada anak yatim yang berada di wilayah Kabupaten Lingga yakni ibukota Daik dan kota Dabo Singkep.

Selaku Ketua DPD PERPAT Lingga, Ori (sapaan akrab) mengatakan, bahwa tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah bagaimana menjadikan Momentum bulan suci ramadhan sebagai ajang saling berbagi dan bentuk kepedulian antar kepengurusan DPD dan DPC PERPAT kepada masyarakat. Selain dari itu, Perpat juga membangun rasa kebersamaan serta saling peduli dengan anak yatim.

“Acara ini kita adakan sebagai bentuk rasa shukur dan menjalin rasa kebersamaan, antara Pengurus Perpat Lingga, serta membangun tali sillahturahmi", lanjutnya

Perpat bukan hanya identik dengan melayu, tetapi karna ini tanah melayu, kita tetap mengedepankan itu. Perpat tidak memiliki ukuran, yang penting menempati dan rasa memiliki Lingga ini, suku dan ras tidak menjadikan ukuran menjadi pengurus ataupun Anggota Perpat, itu kita buktikan dalam hal ini Ketua DPD Perpat Lingga  Asli suku melayu Lingga,ucapnya

Bakti Ramadhan ini  DPD PERPAT Kabupaten Lingga yang dilakukan sejak 17 Ramadhan  Nuzulul Al-Quran hingga 27 Ramadhan Lailatul Qadar. Agenda berupa pembagian takjil, perlengkapan alat sholat di ibukota Daik Lingga dan kota Dabo Singkep. Acara ditutup dengan pemberian santunan anak yatim yang di dampingi oleh Kasubag KESRA Kab. Lingga bapak. Muhammad Noer.

Ketua DPD PERPAT Lingga Fahrul Anshori berharap agar "Kegiatan amal bakti ini terus berlanjut dan mendapat keberkahan serta termasuk golongan orang orang yang memperoleh kemenangan menyambut hari yang mulia Idhul Fitri 1441 H."Tutupnya.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama