Data Antara Desa dan Dinas Sosial Belum Singkron, BLT Kabupaten Lingga Belum Terealisasi

Kwarta5. com Lingga - Pengucuran Bantuan Langsung (BLT) Kepada warga  di Kabupaten Lingga terkendala akibat belum Singkron nya data penerima antara pemerintah Desa dan Dinas Kabupaten Lingga.

Hal itu Di ungkapkan oleh Wakil Ketua I  DPRD Lingga Aziz Martindas, Minggu (10/5/2020).

" Ditengah wabah Covid-19 ini, Pemkab  harus cepat menyalurkan BLT yang akan di teriy oleh Masyarakat, Karena kita Sama sama tau, semua serba sulit" ungkap Azis.


Di katakannya, penyebab keterlambatan penyaluran karena tidak singkronnya data dari desa dan dinas sosial.

"Salah satu penyebab keterlambatan penyaluran BLT itu karena persoalan palidasi penyingkronan data antara Pemerintah Desa dan Dinas Sosial. Padahal persoalan BLT ini ada bukan saat Covid 19 ini, bahkan jauh sebelumnya program BLT sudah di sudah ada di laksanakan oleh pemerintah. Dan tentu Pemerintah sudah punya data sebelumnya tentang siapa-siapa saja yang berhak mendapatkan BLT"Tegas aziz

Di tambahkannya, dana BLT itu bersumber dari dana desa dan dana pusat.jadi penyingkronan data yang berhak menerima saja.data yang tidak singkron bukankah bisa di akomodir melalui dana pusat, Apalagi BLT itu bersumber dari Dana DD dan Dana Pusat, bearti tinggal memadukan saja penggunaan Dana DD yang memang sudah ada ketentuan dari Kementrian, lalu yang tidak tercover dari dana DD, bisa diarahkan menggunakan Dana BLT dari pusat. Apalagi Pemerintah Daerah sendiri juga sudah memploting anggaran sedemikian besar, yang salah satunya untuk pembenahan ekonomi masyarakat akibat dampak dari persoalan Covid 19 ini.urai aziz.
Powered by Blogger.