Bakti Bakti Sosial Polda Kepri Bersama Aliansi Serikat Buruh Kota Batam


Bakti Bakti Sosial Polda Kepri Bersama Aliansi Serikat Buruh Kota Batam

Kwarta5.com Batam – Bakti Sosial Polda Kepri Bersama Aliansi Serikat Buruh Kota Batam diperuntukkan pada karyawan yang di PHK atau dirumahkan, penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan di tiga lokasi, yaitu Sekber FSPMI ruko Panbil Muka Kuning, Sekber F-Lomenik KSBSI Dormitori Muka Kuning, dan Sekber FPBI di kelurahan baloi permai Kota Batam, Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (01/05/20).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kerjasama Polda Kepri bersama serikat buruh yang ada di Wilayah Kota Batam dalam rangka memperingati hari Mayday. Kita semua berharap dalam situasi pandemi ini, semangat Mayday kita gerakkan untuk membantu teman-teman buruh terutama Buruh yang di PHK dan Buruh yang dirumahkan." -Tutur Kabid Humas Polda Kepri

Dalam kegiatan ini Kami menyiapkan 600 paket Bingkisan yang akan diserahkan kepada buruh yang ada di wilayah kota batam. Polda Kepri pun telah berkoordinasi dengan serikat buruh yang ada di Kota Batam untuk memberikan Bingkisan secara bersama-sama untuk meringkan beban ditengah pandemi covid-19 ini.

“Saya mewakili dari teman-teman serikat buruh yang ada dikota batam, pada tahun ini kita melakukan kegiatan MayDay secara berbeda biasanya kita melakukan aksi turun kejalan, tapi tahun ini kita tetap turun ke jalan dengan secara bersosial. Kita membantu anggota dari kita dan juga buruh lainnya yang terdampak ekonominya dikarenakan Covid-19 ini. Ada yang di berhentikan dari pekerjaannya, ada juga yang dirumahkan oleh perusahan mereka masing-masing maka kita mencoba membantu mereka, yang mana kita dibantu juga oleh Polda Kepri”. -Tutur Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI).

Semangat Mayday ini  kita gunakan untuk mengikuti seluruh anjuran Pemerintah dalam melaksanakan physical distancing, disiplin dalam memggunakan masker dan juga disiplin untuk tidak melaksanakan mudik.Tanpa disiplin dan kerjasama dari seluruh masyarakat, mustahil penyebaran dampak covid-19 ini bisa kita putuskan. Hanya dengan kerja sama, gotong royong dan disiplin yang mampu memutuskan penyebaran covid-19 ini." Tutup Kabid Humas Polda Kepri

Ril
Lebih baru Lebih lama