Polres Lingga Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat Kabupaten Lingga Yang Kekeringan

Kwarta5.com Lingga- Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama BPBD Kab.Lingga mengirimkan bantuan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan air di 6 titik lokasi di Wilayah Kec.Dabo Singkep Kab.Lingga, Kamis(19/03/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si dan diikuti Wakapolres Linggga, PJU Polres Lingga dan Personil Polres Lingga.

Dalam proses penyuplaian, kendaraan taktis rantis AWC (Armour Water Cannon ) Polres Lingga dikerahkan ke lokasi pemukiman warga.

Adapun 6 titik lokasi pembagian air bersih tersebut yaitu Rumah Bpk.Tambunan di Pasir Kuning Desa Tg. Harapan, Asrama Putra Pesantren Tahfiz Baitul Qur'an Kel. Dabo, Asrama Putri Pesantren Tahfiz Baitul Qur'an Desa Tg. Harapan, Dusun II Telex Desa Tg. Harapan, Lapas Dabo Singkep Kel. Dabo, Pertanian Kelurahan Sungai Lumpur.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si dalam wawancaranya tersebut mengatakan bahwa hari ini Polres Lingga bersama stakeholder terkait yaitu BPBD Kab.Lingga melaksanakan pendistribusian air bersih di 6 titik lokasi di daerah Dabo Singkep Kabupaten Lingga yang mengalami kekeringan air.

“Jadi kegiatan ini bersifat sosial untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Lingga dan akan bergiliran kita datangi bagikan air sesuai dengan laporan masyarakat lewat bhabinkamtibmas yang sudah kami perintahkan untuk mendatakan lokasi lokasi yang membutuhkan air bersih.”ujar AKBP Boy.

Kapolres Lingga juga menambahkan, kegiatan ini akan berlangsung terus menerus selama musim kering di kabupaten lingga. Dan perlu diketahui air bersih yang diberikan kepada warga diambil dari penampungan air milik PDAM Kabupaten Lingga

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Direktur Ponpes Baitul Qur’an Dabo Singkep Ustadz K.H M. Nizar, MA kepada pihak Polres Lingga yang telah membantu kebutuhan air yang dalam minggu ini telah kekeringan. Dan kami berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung agar santri kami bisa beraktifitas belajar mengaji disini tidak mengalami hambatan.


Sumber :Humas Polres Lingga

Powered by Blogger.