Camat Temiang Pesisir Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Desa

Kwarta5.com Lingga - Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat Desa Temiang, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga mulai di gelar, di kantor Desa Temiang Pesisir, Selasa (28/01/2020).

Turut hadir,Camat Temiang Pesisir,Kepala Puskesmas Tajur Biru, anggota Polsubsektor Tajur Biru,kepala sekolah SDN 027 Temiang,Kepala desa Temiang,BPD desa Temiang serta pelaku Musrenbang dari berbagai unsur masyarakat.

Dalam kesempatan itu,Kepala desa minta Camat menyampaikan sambutan,arahan serta membuka secara resmi Musrenbang tingkat k
Desa Temiang tahun 2020 untuk Tahun Anggaran 2021.

Camat Temiang Pesisir,Abdul Kamar dalam kata sambutan nya,"Musrenbang merupakan satu Metode Bottom Up yang tidak dimiliki oleh semua negara berkembang karena, indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang luas,maka cara ini yang dianggap sesuai dan pas,"Lanjut nya.

Musrenbang merupakan satu tahapan dimana kebutuhan masyarakat bisa di identifikasi dan dapat di anggarkan.musrenbang yang dilaksanakan sesuai dengan amanat uu no.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional ( SPPN)

Melalui musrenbang desa ini nantinya akan di teruskan ke Musrenbang Kecamatan,Kabupaten dan setrusnya.memang tidak semua apa yang kita usulkan dapat di penuhi Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi. Pemenuhan usulan sesuai dengan kekuatan anggaran dan yang betul- betul menjadi prioritas. Dan ada juga pembangunan yang bisa di bangun dengan dana ADD dan DD.

Kita berterima kasih pada Pemkab Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri,untuk tahun 2019 sudah ada beberapa pembangunan yang sudah terialisasi seperti jalan semenisasi menuju Dusun Ulu Temiang, jaringan PLN dan untuk di Tajur Biru sendiri sudah di bangun SPAM ,jalan dengan lebar 4 m, pagar pekabuhan dll. Luar biasa pak Bupati dan Wakil Bupat Lingga,"Ucap Abdul Kamar.

"Mereka betul- betul komit  dengan apa yang mereka janjikan dengan masyarakat, Termasuk di bidang kesehatan sesuai apa yang kita usulkan pada tahun 2019 antara lain penambahan THL dan yang lain sudah di ujudkan Pemerintah daerah. terakhir saya mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita jaga kampung kita menjadi kampung yang aman,nyaman dan tenteram serta jaga kebersihan lingkungan."Tutupnya.

(Iwan)
Powered by Blogger.