Kamenag dan Masyarakat Lingga Gelar Sholat Gerhana Matahari

Kwarta5.com Lingga -Masyarakat Lingga bersama Pemkab dan Kemenag menggelar sholat gerhana matahari di masing-masing kecamatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Lingga. Pelaksanaannya digelar di Masjid kecamatan.

Fenomena alam ini memberikan peringatan dan indikasi kepada kita semua untuk selalu ingat kepada sang Pencipta. Oleh karena itu, sepantasnya kita harus selalu bersyukur atas nikmat yang masih bisa kita rasakan sampai saat ini. "Bagaimana kalau matahari istirahat?,"tanya Kasi Bimas Islam Lingga saat dimintai tanggapannya, Kamis(26/12/2019) menjelang sholat gerhana matahari.

"Tentu semua kehidupan di bumi akan berubah dan kehidupan di semesta yang fana ini akan musnah. Momen ini, patut kita mengambil pelajaran tentang kehidupan di dunia ini. Mari bersama kita perbanyak istighfar sambil merenung kembali kesalahan-kesalahan kita dsn apa yang harus kita perbuat untuk kehidupan kedepan,"tambah Abdurokhman.

Ketua MUI Kabupaten Lingga sekaligus khatib sholat gerhana mengajak masyarakat untuk bersama-sama menegakkan sunnah sholat gerhana matahari. "MUI mengajak masyarakat untuk mengagungkan syiar agama dalam bentuk banyak bersyukur, berzikir dan beristighfar serta berdoa. Semoga Kabupaten Lingga akan terus maju jaya kedepannya,"ucap Ustadz Badiul Hasani di Masjid Sultan Lingga Daik.

Tampak hadir bersama jamaah Wabup Lingga, Sekda Lingga, Kasi Bimas Islam, Kasubbag TU Kemenag Lingga, Kapolsek Daik, Kepala Bank Riau. Sholat gerhana di Masjid Sultan diimami oleh H.Abdul Gani AR.

(zaid)
Powered by Blogger.