Temui Pihak PLN, Wabup Lingga Minta Listrik Beroprasi 24 Jam di Senayang


Temui Pihak PLN, Wabup Lingga Minta Listrik Beroprasi 24 Jam di Senayang

Kwarta5.com Lingga - Wakil Bupati Lingga  M.Nizar Kunjungi Kantor PLN Wilayah Riau dan Kepri area Tanjungpinang, Untuk meminta Kepada Pihak PLN menghidupkan Linstrik di Kecamatan Senayang beroprasi 24 jam. Kamis (5/9/2019).

Dalam kesepatan tersebut hadir, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Kepala Capem Bank Riau Kepri Daik, Camat Senayang, Camat Katang Bidare, Camat Singkep Selatan, Kasubbag Kominfo, Tokoh Masyarakat Senayang, serta Kasi Ekbang Senayang.

Pada kunjungan tersebut, rombongan yang dipimpin  Wakil Bupati Lingga diterima oleh Suharno selaku Manajer UP3 Tanjungpinang; Baghdad M.S, Manajer ULP Dabo Singkep; serta Ari Widjajadi, Manajer Bagian Pembangkit.

Ada dua agenda yang dibahas dalam pertemuan kali ini, yakni membahas mengenai peningkatan pelayanan listrik di Senayang menjadi 24 jam, serta rencana penambahan listrik untuk pembangunan sejumlah pabrik perikanan di area Sungai Tenam.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lingga menyampaikan bahwa masyarakat Senayang sudah sangat mendambakan listrik untuk dapat aktif hingga 24 jam, terlebih lagi dengan adanya penambahan Dinas Perikanan di wilayah mereka, sehingga sangat diperlukan listrik untuk menunjang kinerja pemerintah.

Selain itu dengan adanya Kantor Kas Bank Riau yang saat ini sudah ada di Senayang, semakin menguatkan keinginan pemerintah daerah dan masyarakat khususnya untuk menikmati pelayanan listrik 24 jam tersebut.

Beliau juga menginformasikan bahwa pada awal tahun 2020 nanti, sekitar bulan Maret mendatang Pemkab Lingga merencanakan akan melaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Lingga di Senayang sehingga sangat diharapkan sekali kehadiran listrik 24 jam tersebut untuk menyukseskan acara tersebut.

"Maka dari itu, kami datang beramai-ramai kesini untuk meyakinkan bahwa memang kebutuhan listrik di kecamatan Senayang memang sudah merupakan harga mati," kata beliau kepada Manjer UP3 Tanjungpinang.

Selain itu, maksud kedatangan beliau beserta rombongan adalah untuk mewujudkan amanat Bupati Lingga yang kini juga sudah menjadi tanggungjawab beliau untuk mengupayakan agar kelurahan Senayang bisa dialiri listrik selama 24 jam.

Beliau pun meyakinkan pihak PLN Provinsi Kepri bahwa kedepannya akan banyak program-program strategis yang akan dilaksanakan di laksanakan di Kecamatan Senayang, namun masih terkendala pasokan listrik yang belum aktif selama 24 jam.

Menanggapi hal tersebut, Suharno selaku Manajer UP3 Tanjungpinang menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya mewujudkan keinginan besar masyarakat tersebut, namun demikian ada beberapa kendala yang menjadi perhatian mereka. Diantaranya perlunya penambahan tangki untuk suply bahan bakar mesin, mesin listrik sendiri, serta penambahan operator mesin.

Dari sekian banyak kendala tersebut, pihaknya agak kesulitan terhadap penambahan operator mesin tersebut, mengingat bahwa operator tersebut haruslah merupakan pegawai tetap dan bukan honorer, meskipun dalam hal ini ditangani oleh pihak vendor atau pemenang lelang. Selain itu, juga butuh proses yang panjang, karena ada tahapan yang harus dilewati untuk itu. "Karena operator harus izin dari pusat yang sudah menjadi peraturan bagi kami," ungkap Suharjo

Ditambahkan Suharjo lagi Namun demikian, beliau menyambut baik itikat baik pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang selalu sigap merespon kebutuhan masyarakat. Ia juga berterimakasih kepada Wakil Bupati Lingga beserta rombongan yang telah rela jauh-jauh datang bersilaturahim ketempat mereka untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat tersebut.

"Alhamdulillah Senayang sudah 14 jam, tinggal bagaimana nantinya tugas kami untuk meningkatkan menjadi 24 jam. Namun saya juga tidak mau ngomong muluk-muluk, namun kami akan berupaya untuk mewujudkan keingingan tersebut, dan Kalau bisa, diharapkan bisa aktif pada tanggal 20 november 2019, sekaligus jadi kado manis ulang tahun Kabupaten Lingga," ujuar Wakil Bupati Lingga

Kami berharap harapan pihak PLN bisa segera mewujudkan keinginan besar kani serta seluruh masyarakat Senayang khususnya untuk segera menikmati listrik 24 jam",Tutup Nizar

(Iwan)

Lebih baru Lebih lama