Dinas Pemberdayan Masyarakat dan PKK Lingga Gelar Kegiatan Jambore


Dinas Pemberdayan Masyarakat dan PKK Lingga Gelar Kegiatan Jambore

Kwarta5.com Lingga -Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar kegiatan jambore PKK Kabupaten Lingga di Hotel Lingga Pesona. Jumat (6/9/2019)

Jambore PKK Kabupaten Lingga ini diikuti oleh seluruh PKK perwakilan dari setiap Kecamatan Se Kabupaten Lingga.

Dalam pelaksanaan ini, jambore PKK membuka berbagai macam lomba yang diantara ialah lomba parade (yel-yel), lomba pidato, lomba penyuluhan pola asuh anak, lomba penyuluhan IVA TES, serta lomba atraksi pemanfaatan HATINYA PKK.

Dalam sambutannya, Kepala DPMD Kabupaten Lingga Dodi Suhendra mengatakan kegiatan tersebut adalah wujud kebersamaan antara PKK desa dan yang ada di Kabupaten untuk tetap menjaga soliditas.

Ditempat yang sama, H. Heryulita Alias Wello yang merupakan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan kader PKK dalam setiap kegiatan PKK.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan mampu meningkatkan kader PKK menjadi kader yang handal dan profesional dalam menciptakan kreatifitas” sebut Istri Bupati Lingga ini.

Dia juga meminta, semoga dengan adanya Jambore Kader PKK ini menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing.

Pesan dia kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader, selain itu kegiatan ini juga untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader menuju terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

“Kegiatan jambore PKK memang berisi lomba kreatif ini untuk memotivasi kader PKK, mewujudkan keluarga sehat dan meningkatkan wawasan yang tinggi untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari” tambah dia.

Dikatakannya, pemenang dari perlombaan akan dibawa ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Lingga dan jika berhasil akan dilanjutkan juga ke tingkat nasional.

Bupati Lingga H. Alias Wello yang hadir dan sekaligus membuka resmi kegiatan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta yang telah dengan semangat mengikuti jambore PKK ini.

“Organisasi maju atau mundurnya adalah tergantung daripada bagaimana cara mengelola administrasinya dan itu akan sangat mudah diterima oleh masyarakat kita” tutur Bupati Lingga.

Dia menambahkan, dari beberapa event event kegiatan-kegiatan PKK baik untuk tingkat provinsi maupun nasional Lingga selalu ikut berpartisipasi.

“PKK juga memiliki peran sebagai motor penggerak suksesnya kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat karena PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan melalui peningkatan kesejahteraan keluarga dan memberdayakan masyarakat itu sendiri” sebut Bupati Lingga ini.

Karena itu, kata dia melalui pelaksanaan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan kader penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kedepan nya.

Tampak hadir pada acara ini, Bupati Lingga beserta istri yang merupakan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Kadis PMD, Pimpinan OPD, Camat serta seluruh peserta jambore PKK Kabupaten Lingga dan tamu undangan.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama