Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi,S.I.K,MH Ajak Pemuda Perkuat Saring Informasi Perangi Narkoba


Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi,S.I.K,MH Ajak Pemuda Perkuat Saring Informasi Perangi Narkoba

Kwarta5.com Tanjungping - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH. Sebut, “Pemuda Produktif adalah Benteng Negara Dalam Mendukung Pembangunan dan Kemajuan Bangsa, Rabu (28/8/2019).

Hal itu dikatakanya saat menjadi Narasumber dalam acara seminar ‘Dialog Kebangsaan’ yang diadakan Komunitas Bakti Bangsa Kepri dan MPC Pemuda Pancasila dengan tema, “Bentengi Generasi Penerus Bangsa dari Narkoba” di Aula Bulang Linggi Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang.

Dalam materinya, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan. “Dialog Kebangsaan ini sangat inspiratif dan baik dilaksanakan, dimana kegiatan ini sebagai sarana penyampaian informasi dan memberikan pengetahuan kepada para pemuda akan bahaya Narkoba jika disalahgunakan.

“Mari semua pemuda kita perkuat saring informasi serta perangi Narkoba. Jika pemuda sebagai benteng negara sudah terpapar narkoba, maka hal ini dapat dijadikan pihak lawan atau negara lain untuk menghancurkan negara kita,” seru Kapolres.

Ia juga menambahkan, Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi sangat rentan dijadikan pusat peredaran narkoba baik melalui jalur laut maupun darat, terlebih di era teknologi informasi saat ini. Mari tingkatkan kesadaran dan motivasi kita untuk hidup sehat tanpa narkoba,” himbau Kapolres.

Selain Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH. Hadir sebagai Narasumber  Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), BNN Kota Tanjungpinang Catur Hadiyanto, S.KM serta Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Tanjungpinang Mardiansyah, SE.

Sementara itu, kegiatan ini diikuti oleh Pemuda Pancasila, Ikatan Pemuda Karya, mahasiswa UMRAH, STIE, STAIN SAR, GMNI Tanjungpinang serta insan Pers dengan jumlah kurang lebih 300 (tiga ratus) orang.

Usai acara dialog tersebut, kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab peserta dengan Narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi bersama  yang berbunyi.

 (Yanto)
Lebih baru Lebih lama