Kamenag Lingga Pantau Kebarangkatan Kafilah STQ Kabupaten Lingga Menuju Tanjungpinang


Kamenag Lingga Pantau Kebarangkatan Kafilah STQ Kabupaten Lingga Menuju Tanjungpinang

Kwarta5.com Lingga - Kepala
Kemenag Lingga H.M.Nasir, S.Ag bersama Kabag Kesra Setda Lingga memantau secara langsung  keberangkatan  kafilah STQH yang akan berangkat ke Tanjung Pinang, Jum’at (26/04/2019).

Kafilah Kabupaten Lingga berangkat menggunakan MV. Oceanna 10. berangkat dari Pelabuhan Tanjung Buton - Jagoh langsung ke Tanjung Pinang, berdasarkan Informasi yang disampaikan oleh Mochtar, pegawai Dishub Lingga daftar manifes berjumlah 237 orang.

"Klapal MV. Oceanna 10 ini yang membawa kafilah memiliki kapasitas 250 penumpang, Sesuai dengan daftar list manifest, kapal hanya membawa 237 penumpang saja", Ungkap Kasi Keselamatan Hubungan Laut, Ari Firmansyah.

Semoga cuaca hari ini baik dan bersahabat. Kita ingin memberikan kenyamanan layanan khususnya kepada para peserta yang akan berlaga di STQH di Bintan nanti. Kondisi mereka semua  jadi prioritas kita," lanjut Ari.

Hal yanng sama di katakan Kabag Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan semua peserta yang sudah didaftarkan dalam kondisi prima. "Insha Allah  semua peserta dalam kondisi siap tanding. Selain peserta rangkaian kegiatan STQH juga diramaikan oleh official, pelatih dan pendamping. Untuk pawai taaruf kita juga butuh banyak orang agar semarak acara STQH bisa kelihatan. Makanya, ada juga penggembira, tokoh masyarakat, tokoh agama yang dibawa bersama kafilah," ucapnya

"Kafilah akan diinapkan di Tanjung Pinang dengan pertimbangan teknis berupa hotel yang tersedia cukup banyak. Meskipun lokasi STQH dipusatkan di Kabupaten Bintan, tapi rasanya tidak begitu jauh karena jalur darat. Beda kalau harus nyebrang laut atau antar pulau. Itu saja pertimbangannya kemarin," tutur Jaya.

Kepala Kemenag Lingga, H.M.Nasir, S.Ag optimis kafilah STQH Kabupaten Lingga mampu bersaing dengan lawan tanding dari Kabupaten/Kota se-Kepri. "Usaha dan latihan sudah kita laksanakan, tinggal berdoa saja agar di hari lomba nanti para peserta bisa tampil maksimal," Ujarnya.


(Iwan)
Lebih baru Lebih lama