Komisi III DPRD Kota Batam Akan Kordinasi Dengan Pemko Untuk Menangani Permasalahan Banjir


Komisi III DPRD Kota Batam Akan Kordinasi Dengan Pemko Untuk Menangani Permasalahan Banjir

H.MHD. Jeffri K, Simanjuntak.
Kwarta5.com Batam - Menanggapi kebanjiran yang terjadi di beberapa titik di Batam hari ini, anggota komisi III DPRD Batam H.MHD. Jeffri K, Simanjuntak, SE.MM mengatakan banjir itu terjadi karena minimnya kesadaran masyarakat untuk melakukan pembuangan sampah, sehingga berdampak banjir yang terjadi sekarang, Selasa (14/11/2017).

"Banjir yang terjadi, menurut saya  karena minimnya kesadaran masyarakat Batam mengenai dampak membuang sampah sembarangan. Bagaimana tidak banjir, sampah -sampah banyak bertebar dimana-mana, sampah bertumpuk menutupi selokan, giliran banjir terjadi, semua masyarakat pada menyalahkan pemerintah, padahal kita sendiri yang salah," kata Jeffri.

Setelah diterpa hujan lebat sejak dini hari, pagi tadi, ruas jalan utama di kawasan Novotel dan Hotel Palace Pasifik Jodoh, digenangi air selutut kaki orang dewasa. Kawasan itu banjir, padahal jaraknya dengan laut tidak jauh, kurang lebih 100 meter tepatnya dibelakang Hotel Palace Pasifik.

"Itu bukan jadi faktor, walaupun dekat dengan laut kalau ukuran draenasenya tidak mampu menampung debit air yang datang, percuma sama saja, tetap banjir juga," ujar Jeffri.

Mengenai banjir Jeffri juga mengatakan pihaknya dari Komisi III akan mengusulkan itu ke Pemko Batam, agar dreinase yang ada disekitar kedua Hotel itu dibenahi agar hal serupa tidak terjadi lagi ungkapnya.(K5/cn)
Lebih baru Lebih lama