Selama PLN Fair Pelanggan Bisa Naik Daya Gratis dan Pasang Baru


Selama PLN Fair Pelanggan Bisa Naik Daya Gratis dan Pasang Baru


Kwarta5.com Batam - PT Pelayanan Listrik Nasional (PLN) Batam akan memperlihatkan berbagai produk dan program teranyar pada  pameran kelistrikan (PLN Fair) yang digelar selama lima hari di Kepri Mall, Senin hingga Jumat (23-27/10) mendatang.

Selama pameran, bright PLN Batam juga memberikan promosi (gratis) naik daya listrik golongan rumah tangga 2.200 VA hingga 6.600 VA . "Serta potongan biaya jaminan (UJL) bagi 250 pelanggan rumah tangga yang mengajukan pasang baru atau sambung kembali dengan daya 2200 VA hingga 6600 VA namun program ini tidak berlaku bagi pelanggan kolektif atau developer", jelas Manajer Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, Jumat (20/10/2017).

Bukti menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) bright PLN Batam yang ke-17 serta Hari Listrik Nasional (HLN) yang ke 72. Berbeda dengan acara sebelumnya, kali ini bright PLN Batam akan memperlihatkan cara kerja Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang sudah diterapkan beberapa kota besar di Indonesia.

Pihaknya memperkenalkan SPLU yang sebenarnya cara kerjanya sama dengan SPBU BBM, karena keberadaannya belum diketahui secara umum oleh masyarakat Kota Batam. Padahal teknologi yang telah diterapkan negara-negara maju ini ramah lingkungan dan sangat murah jika dibandingkan dengan bahan bakar minyak (BBM).

"Perbedaannya sangat jauh. Kendaraan yang menggunakan listrik, hanya mengeluarkan Rp 27 per kilometernya, sedangkan BBM mencapai Rp 131 per kilometernya," ungkap Bukti.

Karena banyak manfaatnya, teknologi kendaraan masa depan akan  beralih ke mesin listrik.  "Bila dibutuhkan,  masyarakat banyak yang sudah menggunakan kendaraan listrik, bright PLN Batam bisa kapan saja mewujudkan SPLU di Kota Batam," kata Bukti.

Selain SPLU, dalam pameran itu, bright PLN Batam juga akan menyampaikan manfaat menggunakan kompor listrik induksi. "Kompor ini sangat hemat bila dibandingkan dengan kompor gas," ungkapnya.(K5/Rls)

Bagi yang ingin pasang listrik gratis dan informasi lebih jauh tentang SPLU dan kompor listrik induksi, masyarakat bisa datang langsung ke Pameran kelistrikan (PLN Fair) bright PLN Batam. bright PLN Batam juga akan memberikan apresiasi kepada pelanggan yang membayar listrik tepat waktu dibawah tanggal 5 tiap bulannya pada acara tersebut.

Selain memperkenalkan program dan produk terbaru bright PLN Batam,pengunjung juga bisa melihat berbagai karya foto kelistrikan dari bright PLN Batam dan para pewarta foto. "Tak sekedar melihat, pengunjung juga bisa mengikuti lomba foto on the spot dan mengikuti kuis berhadiah menarik dari PLN Batam," tutupnya
Lebih baru Lebih lama