Kejari Batam : Sosialisasi TP4D Serentak Dilaksanakan Diseluruh Indonesia Sesuai Instruksi Kejaksaan Agung


Kejari Batam : Sosialisasi TP4D Serentak Dilaksanakan Diseluruh Indonesia Sesuai Instruksi Kejaksaan Agung


Kwarta5.com Batam - Kegiatan Sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) bersama Lurah Se-Kota Batam dilaksanakan di gedung Kejaksaan Negeri Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis, (24/8/2017).

Kegiatan Sosialisasi TP4D dipimpin langsung Kepala Kejari Batam, R. Adi Wibowo didampingi Ketua Tim TP4D, Sukriadi Kasi Intel Kejari Batam, Kabag Pemerintahan Otonomi Daerah dan dihadiri Lurah Se-Kota Batam.

Kepala Kejari Batam, R. Adi Wibowo dalam sambutannya menyatakan kegiatan Sosialisasi TP4D dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia sesuai dengan instruksi Kejaksaan Agung.

Tujuan dibentuknya TP4D diantaranya menghilangkan keragu-raguan negara dalam mengambil keputusan. Terwujudnya perbaikan birokrasi bagi percepatan prigram - program strategis Bangnas bagi kepentingan rakyat. Terlaksananya penegakan hukum yang efektif dengan mengutamakan pencegahan.

Dijelaskan oleh Kepala Kejari Batam, bahwa Korupsi merupakan musuh bangsa dan digolongkan pada kejahatan besar. Untuk itu perlu dilakukan tindakan pencegahan dan pengamanan yang besar.

"Anggaran dana desa saat ini disorot dikarenakan pada pelaksaannya dilapangan banyak terjadi tidak untuk kepentingan desa, namun dana sering terjadi penyelewengan." pungkas R. Adi Wibowo.

Dengan adanya TP4D diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional serta terserapnya anggaran secara optimal. (Sy)
Lebih baru Lebih lama