Lantamal IV Tanjungpinang Rangkul Pelajar dan Masyarakat dalam Memperingati Pekan Pancasila


Lantamal IV Tanjungpinang Rangkul Pelajar dan Masyarakat dalam Memperingati Pekan Pancasila


Kwarta5.com Tanjungpinang - Gelar Pekan Pancasila, Lantamal IV Tanjungpinang menunjuk tim khusus yang dipimpin langsung Kadispotmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafrudin,S.Ag sosialisasikan nilai - nilai pancasila dan implementasinya dalam kehidupan generasi muda kepada kalangan pelajar dan masyarakat di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Senin (6/5/2017).

Pekan Pancasila kali ini bertema “Saya Indonesia Saya Pancasila”. Melalui pembinaaan peningkatan kesadaran akan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia kita tingkatkan pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hal menarik dalam sosialisasi tersebut adalah pemahaman Pancasila dengan jargon “Saya Indonesia Saya Pancasila” dibuat dalam bentuk yel-yel sehingga mendapat perhatian dari kalangan pelajar dan penumpang dipelabuhan Sri Bintan Pura dengan konsep metodik didaktik tertentu dibawakan dengan santai dan diselingi permainan yang humoris.

Menurut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI, R.Eko Suyatno,S.E,M.M. kedepan sosialisasi pemahaman dan implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945,  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI akan terus digalakkan di wilayah kerja Lantamal IV khususnya masyarakat Kepri untuk merajut dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) serta solusi membendung faham-faham  radikalisme dikalangan generasi muda.

“Kegiatan sosialisasi kepada pelajar dan masyarakat Tanjungpinang dengan sasaran agar masyarakat kembali kepada jati diri bangsa Indonesia serta implentasi 4 konsensus dasar bangsa Indonesia. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut yang tertuang dalam TR Kasal tentang giat Pekan Pancasila. (RIs)
Lebih baru Lebih lama