Di Batam, Serikat Buruh Rayakan Hari May Day


Kwarta5.com Batam - Memperingati hari buruh internasional, serikat pekerja/buruh rayakan May Day di depan pintu masuk Lapangan Engku Putri Batam, Senin pagi (1/5/2017)

May Day yang peringati setiap tanggal satu di bulan Mei dinobatkan sebagai Hari Buruh Internasional yang merupakan hasil perjuangan kelas pekerja/buruh di seluruh belahan dunia untuk meraih kendali ekonomi - politis hak - hak industrial. May Day juga merupakan hari libur internasional sebagai bentuk kemerdekaan dan kebebasab buruh/pekerja.

Hari Buruh Internasional yang diperingati oleh serikat buruh/pekerja yang ada di Batam, Kepulauan Riau tampak dipadati ratusan buruh/pekerja yang turut merayakannya. Dalam perayaan May Day tersebut tampak dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Hamsakar Achmad, Tagor Napitupulu, Tengku Hamzah Wakil DPRD Kota Batam, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Skerti.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam, Hamsakar Achmad mengucapkan "Selamat Hari Buruh, Selamat May Day" kepada seluruh pekerja/buruh yang turut meramaikan perayaan tersebut. Tak luput, Hamsakar menjelaskan bahwa Hari Buruh merupakan hasil kerja keras para pekerja/buruh sehingga May Day dijadikan sebagai hari libur internasional.

Diwaktu yang bersamaan Wakil Walikota Batam juga turut membeberkan mengenai Tarif Dasar Listrik yang mengalami kenaikan. Dihadapan para pekerja/buruh Hamsakar menyatakan bahwa kenaikan Tarif Dasar Listrik perlu dikaji ulang.

Perayaan Hari Buruh ini tampak meriah, terlihat dipanggung ada banyak bingkisan yang akan dibagikan kepada pekerja/buruh, beberapa buah sepeda juga terlihat bersandar di pinggiran panggung yang mana nantinya akan dibagikan kepada pekerja/buruh. (Cn)
Powered by Blogger.