7 Filem Dokumenter Menakutkan yang Perlu Ditonton


7 Filem Dokumenter Menakutkan yang Perlu Ditonton

 
Aktor filim dokumenter

Kwarta5.com - Film apa yang menurut Anda menyeramkan untuk ditonton? Bagi para pecinta horor, Anda sepertinya perlu menyaksikan tujuh film dokumenter terseram dan menakutkan versi India Times. Berikut ini daftar film yang dapat dijadikan referensi pengisi waktu luang Anda.
Room 237 merupakan karya dari Rodney Ascher yang mencoba menerjemahkan film The Shining-nya Stanley Kubrick yang diproduksi pada 1980. Seperti diketahui, film tersebut diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King pada 1977. Di dokumenter ini, sutradara mencoba mengungkapkan kontroversi dari terbentuknya film tersebut.

The Nightmare
Jika Anda ingin menyaksikan film yang membuat merinding, maka tontonlah ini. Dokumenter ini menceritakan beberapa orang dalam kondisi tidur malamnya. Di antara mereka ternyata ada yang menderita kelumpuhan tidur di mana mereka tidak dapat bergerak, bereaksi dan berbicara. Di balik hal yang dialami tersebut, mereka ternyata acap melihat bayangan hitam orang yang selalu menjadi pengunjung hariannya.

The Imposter
Film ini menceritakan seorang anak laki-laki bersuai 13 tahun dari Texas. Dia menghilang sampai akhirnya ditemukan tiga tahun kemudian di Spanyol. Cerita ini juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan dan memberikan perhatian pada sekitarnya.

Cropsey
Kehadiran Cropsey memang mengikuti dua film dokumenter sebelumnya. Kedua film dokumenter tersebut  menceritakan tentang hilangnya lima anak. Sementara pada film Cropsey, sutradara mencoba memberikan sentuhan horor yang sempat menjadi favorit di era 90-an.

My Amityville Horror
Jika Anda mencintai The Amityville Horror (buku dan film aslinya), maka Anda perlu juga menyukai film dokumenternya. Film singkat ini mengisahkan salah satu dari anak-anak keluarga Lutz yang telah melarikan diri dari rumah hantu setelah hidup 28 hari di dalamnya. Film ini disarankan untuk tidak ditonton sendirian.

Killer Legends
Tahu kisah legenda rakyat seperti The Candy Man, The Phantom Clowns dan The Babysitter and The Man Upstairs? Kisha-kisah ini sudah dikenal akan keseramannya dan membuat penasaran siapapun. Selain film tersebut, Anda sepertinya perlu menonton dokumenter Killer Legends.

The Jinx
Film ini menceritakan pewaris Real Estate Robert Durst yang diduga terlibat dalam pembunuhan istrinya pada 1982. Tidak hanya dengan sang istri, dia juga dianggap menjadi pembunuh salah satu tetangga dan keluarga temannya. Biasanya film pembunuhan akan membuat siapapun berdetak cepat jantungnya. Namun untuk film ini, Anda justru lama-kelamaan akan duduk di tepi bangku.(Cw/Republika)
Lebih baru Lebih lama